About Me

Profil Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Live Streaming [KLIK DISINI]
| Download Aplikasi | Tips/Trik | Download Mp3 Gratis |

Profil Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Siapa Yang Tidak Kenal Dengan Kecamatan Nawangan yang mempunyai Julukan Daerah NTB (Nawangan Tinggi Banget) terletak di sebuah kabupaten yang memiliki julukan 1001 GOA yaitu KABUPATEN PACITAN.

Wilayah Kecamatan Nawangan terletak disebelah timur laut Kota Pacitan dan merupakan daerah perbatasan antara Propinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan jarak Ibu Kota Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten Pacitan sejauh 24 Km.

Kecamatan Nawangan merupakan daratan tinggi dan pegunungan  dengan luas 64,96 km atau 48,98 dari wilayah kecamatan terletak pada ketinggian 500-1000 m dpl, dan 61,96 atau 51,02 % pada ketinggian lebih dari m dpl.

Faktor iklim dan curah hujan di wilayah Kecamatan Nawangan dipengaruhi oleh kondisi geografis yang sebagian besar terdiri dari perbukitan dan curah hujan rata-rata berkisar 1.921 mm/tahun dan suhu udara antara 22º C sampai dengan 26º C. Desa Yang Memiliki Udara Paling Dingin Yaitu Desa Pakis baru udah pada dengar dong tentunya desa dimana ada satu buah monumen yaitu monumen jendral sudirman.

Kecamatan Nawangan Mempunyai 9 Desa Antara Lain Yaitu :
  1. DESA   GONDANG
  2. DESA   MUJING
  3. DESA   SEMPU
  4. DESA   NAWANGAN
  5. DESA   TOKAWI
  6. DESA   JETIS LOR
  7. DESA   PENGGUNG
  8. DESA   PAKIS BARU
  9. DESA   NGROMO
Ya Itulah sedikit informasi yang dapat saya berikan untuk sobat semuanya saya juga mohon maaf apabila ada kesalahan.semoga bisa memberikan info buat sobat semua ,
Sekian Terima KASIH :)

Posting Komentar

0 Komentar